RSS



Assalamu’alaikum Wr.Wb
       Nama saya Listia Ari Putri, saya kelas X sekolah di SMK Itaco, umur saya 16th  saya tinggal di Perum1 kp.pulo gede Rt04/Rw11 No.23

  
  Latar Belakang saya
     Saya lahir dari keluarga yang sederhana , pekerjaan orang tua saya sehari-hari  ayah bekerja seperti biasa hanya sebaai tukang bangunan , ibu saya sebagai ibu rumah tangga saya anak ke 2 dari 4 bersaudara , saya tinggal bersama orang tua saya dan adik kakak saya. Walaupun saya terlahir dari keluarga yang sedrhana saya sudah sangat senang karena masih ada orang tua yang mendampingi hidup saya , meskipun pekerjaan orang tua saya hanya sebagai bangunan saya sudah senang karena ayah dan ibu saya masih bisa menyekolahkan anak-anaknya, orang tua saya tidak mendapatkan gaji yang besar , tapi orang tua saya masih mampu untuk menafkai keluarganya . orang tua saya  ingin anaknya menjadi pintar cerdas dan sukses. Maka dari itu ayah saya bekerja pagi siang sore tanpa mengenal lelah dengan tulang punggungnya sendiri

        Dalam hidup saya ini adalah sebuah pengalaman untuk diri saya sendiri , betapa susahnya menjadi orang tua harus bisa menafkai keluarganya. Setiap hari saya hanya bisa minta uang seenaknya tidak memikirkan betapa susahnya mencari uang. Setiap hari ayah saya selalu bekerja tidak pernah ada liburnya. Hanya untuk keluarga saya hanya untuk meyekolahkan saya dan adik saya , saya tidak boleh menyinyiakan kesempatan ini dan saya haru mengabil kesempatan ini, karena kesempatan hanya datang sekali dan waktu tidak bisa di ulang kembali.

        Cara saya masuk sekolah ini adalah dengan cara yang sangat gampang , dulu waktu saya masih duduk di kelas 9 ibu saya punya keponakan yang namanya yuli, dan ibu saya tanya  dia sekolh di SMK Itaco sekolah yang baru di buka pada tahun 2012 . lalu ibu saya bilang kalo dia sudah menemukan sekolah baru untuk saya , Dulu saya sih tidak mau untuk melanjutkan sekolah karna saya mengira kalau orang tua saya tidak mampu untuk membiayai sekolah saya, tetapi saya salah menilai ayah dan ibu saya , ternyata mereka mampu untuk membiayai sekolah saya dan adik saya.

        Ketika saya masuk sekolah baru , saya kaget dan benar-benar kaget badan saya menjadi panas dingin , sebab saya melihat banyak komputer di kelas , padahal saya tidak bisa menggunakan komputer karena waktu saya masih SMP di sekolah saya tidak ada komputer dan tidak pernah ada praktek komputer secara khusus , hanya ada materi yang di ambil dari sebuah buku saja tanpa praktek. Mulai belajar sudah di aktifkan dan di hari itu ada pelajaran praktek koputer (membuat logo) dan saya barubah menjadi panas dingin. Sesampai di rumah saya bilang kepada orang tua saya kalau saya ingiin di belikan komputer supaya saya bisa berlatih di rumah

       1minggu kemudian saya sudah mempunyai leptop di rumah , setiap hari saya selalu berlatih agar saya cepat bisa komputer. Saya berusaha sekali untuk bisa komputer , dan akhirnya saya  bisa komputer saya merasa senang karena saya berusaha sampai berhasil. Ya meskipun saya belum begitu bisa tapi saya merasa bisa dan pintar.

        Pengalaman yang saya dapatkan di sekolah ini banyak sekali, dari mulai belajar berwirausaha belajar speaking english setiap hari, mesikpun saya belum lancar untuk berbicara menggunakan bahasa inggris saya sudah agak memahaminya, di sekolah ini saya sudah bisa belajar corel, mencetak mug,pin, dan membuat kaos sablon. Belajar berwirausaha supaya bisa mengerti apa itu artinya wirausaha, kami belajar sambil berwirausaha itu sangat menyenangkan.

    Harapan saya adalah dalam jangka pendek (semasihnya saya sekolah) saya ingin bisa berbahasa inggris dan menguasai bahasa inggris, ingin menguasai komputer dan memahami lebih dalam lagi, ingin mendapatkan nilai yang bagus, ingin menjadi kebanggaan orang tua dan guru, ingin serius belajar dan tidak banyak bermain di luar rumah.

       Harapan saya dalam jangka panjang, ketika saya lulus nanti saya ingin menjadi orang sukses dan bisa membuat toko untuk sebuah penghasilan saya, saya ingin membuktikan kalau saya pasti bisa untuk menjalankan semua apa yangsaya inginkan. Dan saya juga ingin melanjutkan kuliah supaya saya bisa meraih semuanya 

       Impian saya ingin menjadi seorang dokter dan ingin menjadi orang yang sukses, menjadi orang  yang sukses itu menyenangkan karena bisa membangun sebuah perusahaan sendiri,mepunyai karyawan yang banyak, dan bisa menggaji karyawan-karyawannya, saya lebih ingin menggaji karyawan dari pada saya di gaji oleh seseorang.

       Dan yang saya dapatkan dari sekolah ini sangat banyak sekali, dari mulai belajar berwirausaha, mencetak mug dan pin, membuat kaos sablon dan lain-lain , selain itu saya juga mendapatkan banyak pengalaman saya selalu mengikuti komunitas TDA,Wirausaha,shering tentang buku kita, dan lain-lain. Saya senang sekali karena sekolah ini sudah banyak membuat saya berubah 100% itu menurut saya :D J .

      Saya listia salah satu murid dari SMK Itaco ingin mengucapkan trima kasih untuk Kakak yang sudah membantu biaya sekolah saya, dan semoga di tahun ini saya bisa lebih baik dari pada tahun kemarin.



    Akhir kata dari saya Wassalamu’alaikum Wr.Wb

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar